Indonesia Habisi Nepal 5-0

 

Tim Indonesia memenangkan pertandingan pertama melawan Nepal 5-0 pada babak penyisihan group C turnamen Asia Youth U19 Championships 2011. Kemenangan ini merupakan bekal untuk squad Indonesia dalam mengumpulkan poin agar bisa menjadi juara grup. Indonesia berada dalam satu grup bersama Hongkong, Singapura dan Nepal.

 

Pada pertandingan hari ini, tim Indonesia sepertinya belum mendapatkan kesulitan berarti. Seluruh pemain menyelesaikan pertandingan dengan skor cukup telak. Pada partai pertama, pasangan ganda putra Praveen Jordan/Rangga Yave Rianto berhasil mengalahkan pasangan Irfan Ansari/Ratnajit Tamang dengan skor 21-7, 21-7.

 

Poin kedua disumbangkan oleh Yulia Yosephine Susanto setelah berhasil mengalahkan Poonam Gurung dalam dua game langsung 21-9, 21-6 dengan waktu 15 menit. Sementara di nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan tunggal putra Nepal yaitu Dipesh Dhami, dengan skor 21-10, 21-9.

 

Kemenangan dua partai terakhir pun melengkapi poin untuk Indonesia. Pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah mengalahkan pasangan Amita Giri/Sichhya Shresta dengan skor 21-4, 21-6. Di partai terakhir, Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil mengalahkan Sudeep Sedhai/Manila Shresta dalam waktu cukup singkat yaitu 12 menit, dengan skor yang juga cukup telak 21-3, 21-8.

 

Gloria yang ditemui usai pertandingan mengatakan bahwa ia cukup puas dengan hasil pertandingan hari ini. “Sepertinya belum ada perlawanan berat dari lawan hari ini,” kata Gloria. Namun ia mengatakan bahwa ia dan tim nya harus tetap waspada pada pertandingan selanjutnya melawan Singapura dan Hongkong.

 

“Besok melawan Singapura pasti lebih berat, namun kita coba bermain lepas saja” tambahnya.