Tekuk Gade, Chong Wei Ciptakan Hattrick

Tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei mencetak hattrick dengan menjadi juara tiga kali berturut-turut di turnamen Djarum Indonesia Open Superseries 2009 dan 2010, serta Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011. Sebelumnya di tahun 2007, Chong Wei juga berhasil menjadi juara di Istora. Chong Wei memastikan diri jadi juara setelah berhasil mengalahkan pemain gaek asal Denmark, Peter Hoeg Gade dengan skor telak 21-11, 21-7.

 

Gade yang begitu perkasa saat mengalahkan Taufik Hidayat di perempatfinal dan Sho Sasaki di semifinal, kini tampak tak berdaya di tangan Chong Wei. Sejak game pertama Chong Wei terus memimpin perolehan poin hingga 9-3.

 

“Saya tidak menyangka bisa memimpin sejauh itu, pada saat perbedaan poin yang jauh, sepertinya dia sudah menyerah,” kata Chong Wei usai pertandingan

 

Pada game kedua, Gade terlihat sudah habis. Chong Wei memanfaatkan kesempatan ini dan melaju hingga 19-4. Beberapa smash Chong Wei berhasil menembus pertahanan Gade dan poin bertambah lagi hingga match point 20-7. Chong Wei akhirnya menutup game kedua ini dengan membiarkan pengembalian Gade yang terlalu melebar.