Satu Lagi Wakil di Final

 

Indonesia menempatkan satu lagi wakilnya di final Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 setelah pasangan ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati berhasil mengalahkan pasangan Jepang , Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa dalam dua game langsung 21-12, 21-12.

 

Vita/Nadya melaju ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty dengan skor 21-17, 17-21, 21-17. Sementara itu pasangan Jepang mengalahkan rekan senegaranya Shizuka Matsuo/Mami Naito, juga dengan pertarungan tiga game 15-21, 21-12, 21-15.

 

Fujii/Kakiiwa yang merupakan unggulan keempat ini sepertinya bermain kurang lepas. Beberapa kali mereka terlihat melakukan kesalahan yang tidak perlu sehingga poin terus bertambah untuk Vita/Nadya yang terus mengungguli mereka hingga 15-5.

 

“Saya sudah tahu permainan lawan, dan tadi mereka banyak melakukan kesalahan sendiri, mungkin karena faktor penonton juga,” kata Vita kepada media. Ribuan penonton yang terus mendukung Vita/Nadya memang sepertinya mengganggu konsentrasi Fujii/Kakiiwa, hal ini terlihat dari seringnya pengembalian bola yang tidak sempurna.

 

Vita Marissa merupakan pemain senior dengan banyak pengalaman. Sebelum bersama Nadya, Ia berpasangan dengan pemain asal Thailand, Saralee Thoungthongkam. Kini selain bersama Nadya, Vita juga bermain di nomor ganda campuran berpasangan dengan Nova Widianto. Meski lebih senior, Vita merasa beruntung berpasangan dengan Nadya yang merupakan pemain muda.

 

“Nadya memiliki stamina yang lebih kuat dari saya dan bisa mengcover di belakang sehingga saya bisa bermain lebih percaya diri di depan net,” kata Vita yang tidak menyangka ia dan Nadya bisa mencapai final pada turnamen ini.

 

Di final nanti mereka akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang atau Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dari Denmark. Saat ini Wang/Yu unggul sementara di game pertama 21-10.