Kido/Hendra Terhenti di Semifinal

 

Satu wakil di ganda putra harus kandas di semifinal, pasangan juara Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya Cai Yun/Fu Haifeng setelah menyerah dua game langsung 18-21, 15-21.

 

“Kita sudah bermain maksimal, cuma memang lawan lebih bagus,” kata Hendra usai pertandingan.

 

Seperti yang sudah diprediksikan, Cai/Fu memberikan perlawanan penuh pada pasangan Indonesia. Fu Haifeng yang memang terkenal dengan smash kerasnya ini terlihat semakin percaya diri saat mereka terus memimpin perolehan poin. Sebaliknya, Kido/Hendra justru banyak melakukan kesalahan sendiri seperti membuang bola ke pinggir lapangan atau menyangkut di net.

 

“Kami sempat frustasi juga di game kedua, karena pertahanan mereka rapat sekali,” ungkap Kido.

 

Tak jauh berbeda dengan game pertama, pada game selanjutnya Cai/Fu terus menekan dan melancarkan serangan di depan net. Dengan postur tubuh yang tinggi, cukup mudah untuk Cai/Fu mencegat bola-bola tanggung dan menjadikan poin untuk mereka.

 

Dengan kekalahan ini, skor pertemuan Kido/Hendra – Cai/Fu menjadi 3-6, dimana tiga pertemuan terakhir dimenangkan oleh Cai/Fu. Di partai final, pasangan Cina ini akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano atau unggulan delapan asal Cina, Chai Biao/Guo Zhendong.