Akankah Kido/Hendra Berhasil Taklukkan Cai/Fu ?

 

Markis Kido/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya asal Cina, Cai Yun/Fu Haifeng di babak semifinal Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011. Partai ini merupakan ulangan final Olimpiade Beijing 2008 dimana pada saat itu Kido/Hendra berhasil menyumbangkan satu emas untuk Indonesia.

 

Seperti diketahui, Kido/Hendra sempat mengalami masa sulit saat Hendra mengalami cedera lutut, prestasi mereka pun cukup memprihatinkan dengan rontoknya mereka di babak kedua Malaysia Open Grand Prix Gold 2011. Selain itu, pada minggu lalu mereka juga harus kandas di babak kedua turnamen Singapore Open Superseries 2011 setelah dikalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

 

Namun tampaknya Kido/Hendra mulai kembali ke performa yang lebih baik. Pada turnamen Djarum Indonesia Open Superseries 2011 ini, mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di perempatfinal kemarin dalam dua game langsung 21-13, 22-20 . Sementara itu sebelumnya mereka mengandaskan pasangan Yoshiteru Hirobe/Kenta Kazuno dari Jepang dengan skor 21-17, 23-21.

 

Di grup bawah, pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano akan mencoba membalas kekalahan mereka atas ganda Cina, Chai Biao/Guo Zhendong. Pasangan Cina ini merupakan ganda yang patut diwaspadai, mereka kemarin juga mengalahkan pasangan muda Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputro.

 

Pada nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan asal Denmark yaitu Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl yang merupakan unggulan kedelapan. Di nomor ganda putri, pasangan Vita Marissa/Nadya Melati akan berhadapan dengan putri-putri Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.