Sembilan Wakil di Perempatfinal

 

Babak delapan besar turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 akan berlangsung pada siang ini 24 Juni 2011 pukul 1.30 wib di Istora Senayan. Indonesia menempatkan sembilan wakilnya pada turnamen berhadiah US$ 600,000,- ini.

 

Partai paling ditunggu di tunggal putra adalah pertemuan dua sahabat yaitu Taufik Hidayat dan Peter Hoeg Gade dari Denmark. Skor pertemuan terakhir adalah 9-7 untuk keunggulan Taufik yang kini berada di peringkat tiga dunia. Diperkirakan pertarungan akan berlangsung seru, kedua pemain mengatakan sangat ingin bertemu kembali di lapangan dan menikmati pertandingan mereka. Sementara pada nomor tunggal putri, Adriyanti Firdasari akan menghadapi unggulan keenam asal Cina, yaitu Jiang Yanjiao.

 

Di ganda putri ada pasangan ganda nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang semalam berhasil melangkah ke perempatfinal setelah jatuh bangun melawan pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa dalam pertarungan sengit tiga game 22-20, 18-21, 21-18. Siang ini Greys/Meli akan menghadapi ganda asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

 

Pasangan ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati akan berhadapan dengan lawannya pada Singapore Open Superseries lalu, yaitu Chin Eei Hui/Wong Pei Tty asal Malaysia. Saat itu Vita/Nadya mengalahkan mereka dalam dua game langsung 21-12, 21-17.

 

Di nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mencetak kemenangan di tiga turnamen berturut-turut : India Open Super Series 2011, Malaysia Open Grand Prix Gold 2011 dan Singapore Open Super Series 2011 akan ditantang pasangan asal Cina, He Hanbin/Yu Yang. Diharapkan dengan performa Tontowi/Liliyana yang sedang menanjak ini, mereka dapat mengatasi serangan pasangan Cina yang terkenal permainan cepatnya ini. Sementara itu Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet akan menantang pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing.

 

Di nomor ganda putra, ada sang juara Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan yang akan bertemu dengan unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Sementara itu junior mereka, Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang kemarin membuat kejutan dengan mengandaskan unggulan kedua asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung, pada hari ini akan menghadapi pasangan Cina, Chai Biao/Guo Zhendong. Selain itu pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano akan berhadapan dengan ganda andalan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang diunggulkan di tempat keempat.