Kido/Hendra dan Vita/Nadya ke Semifinal

 

Indonesia sementara memastikan dua tempat di semifinal Djarum Indonesia Open Superseries 2011 setelah pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan mengandaskan unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam dua game langsung 21-13, 22-20.

 

Satu kemenangan lagi diperoleh pasangan ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty dalam pertarungan tiga game 21-17, 17-21, 21-17.

 

“Kami dapat menerapkan pola permainan kami di lapangan dan bermain lebih sabar,” kata Hendra usai pertandingan.

 

Kemenangan akan pasangan Denmark yang juga merupakan pasangan peringkat pertama dunia ini merupakan satu pencapaian yang dapat meningkatkan percaya diri bagi Kido/Hendra yang beberapa waktu terakhir menurun prestasinya karena Hendra mengalami cedera.

 

Di semifinal besok, Kido/Hendra akan berhadapan dengan ganda asal Cina, Cai Yun/Fu Haifeng. Partai ini merupakan ulangan final Olimpiade Beijing 2008 dimana Kido/Hendra berhasil menang dan meraih medali emas.

 

Menghadapi Cai/Fu, Hendra mengatakan bahwa peluang kemenangan masih 50-50. “Mereka serangannya bagus, jadi kami akan menurunkan bola dan berusaha menahan smash mereka yang keras,” tambahnya.