Greys/Meli Akui Keunggulan Christinna/Kamilla

 

Greysia Polii/Meiliana Jauhari akhirnya harus terhenti di perempatfinal Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 setelah dikalahkan ganda putri Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dengan skor 21-15, 24-22.

 

“Mereka memang pemain bagus, baik di ganda putri maupun ganda campuran,” kata Greys usai pertandingan. Christinna juga bermain di ganda campuran, bersama Joachim Fischer Nielsen, ia menempati peringkat 4 dunia. Sementara Kamilla berpasangan dengan Thomas Laybourn di posisi 14 dunia.

 

Christinna/Kamilla yang bermain agresif ini selalu memimpin perolehan angka sejak awal game pertama. Mereka melaju meninggalkan Greys/Meli dan membuat selisih angka cukup jauh yaitu 11-5. Hingga akhir game Christinna/Kamilla terus menekan pasangan Indonesia dengan serangan-serangan mereka, Greys/Meli tampak kewalahan dan akhirnya menyerah di angka 15-21.

 

Pada game kedua, Greys/Meli sempat mengembuskan harapan untuk menciptakan rubber game pada kedudukan 20-18, namun sayang mereka kembali tak mampu membendung serangan Christinna/Kamilla.

 

Pada konferensi pers, sang pelatih Paulus Firman mengatakan bahwa lawan memang bermain bagus, sementara Greys/Meli sendiri masih terus mencari celah untuk melawan Christinna/Kamilla. “Pemain Eropa punya permainan menekan yang bagus di depan,” kata Paulus.

 

Greys mengatakan bahwa kekalahan kali ini memberikan pelajaran untuknya dan Meli. “Kalah atau menang, keduanya harus disyukuri. Kita banyak belajar dari kekalahan ini, misalnya bagaimana caranya lebih fokus lagi,” ungkap Greys.