Fran/Pia Terhenti, Tontowi/Liliyana Melaju

 

Pasangan ganda campuran Indonesia Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet kali ini belum berhasil mencapai babak semifinal turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 setelah dihadang pasangan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing dari Taipei, dengan skor 17-21, 14-21.

 

Fran/Pia sebetulnya sempat bermain bagus pada Piala Sudirman 2011 lalu, namun pada dua turnamen terakhir mereka harus terhenti di babak awal. Pada game siang tadi Fran/Pia terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri yang akhinya menguntungkan pasangan Taipei dalam perolehan poin.

 

Sementara itu, pasangan yang sedang menanjak prestasinya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke semifinal setelah mengandaskan pasangan Cina, He Hanbin/Yu Yang dalam dua game langsung 21-19, 24-22.

 

Pada game kedua, sebenarnya Tontowi/Liliyana sudah memimpin jauh hingga 19-11, dua angka lagi mereka bisa memenangkan pertandingan ini sekaligus melangkah ke semifinal. Namun apa yang terjadi, He/Yu justru berhasil menyusul hingga menyamakan kedudukan 19-19.

 

“Tadi kita lengah karena sudah memimpin jauh, ini seharusnya sangat tidak boleh terjadi,” kata Liliyana.

 

Keadaan semakin menegangkan saat terjadi empat kali sama kedudukan hingga 22-22. He/Yu terlihat semakin percaya diri sementara Tontowi/Liliyana bremain dibawah tekanan dan sangat hati-hati. Namun dengan kesabaran dan fokus, mereka akhirnya bisa merebut kembali game kedua ini.

 

“Sebagai yang lebih senior, seharusnya tadi saya bisa membawa kembali permainan kita, namun saya tadi juga banyak melakukan error” tambah Liliyana yang biasa dipanggil Butet ini