Taufik Balas Kekalahannya Atas Bao Chunlai

 

Taufik Hidayat membuktikan bahwa skor pertemuan 2-8 bukannlah halangan untuk mengalahkan tunggal asal Cina, Bao Chunlai. Taufik membuktikan hal ini di depan penonton yang selalu mendukungnya, Ia mengalahkan Chunlai dalam permainan dua game langsung 21-19, 23-21.
 

 Taufik mengawali game pertama dengan keunggulan perolehan poin 3-1. Taufik yang bermain lebih rapi terus berusaha menekan pertahanan Chunlai yang kini berada di peringkat 11 dunia. Sempat terjadi kejar-kejaran angka dan saling menyamakan poin, namun Taufik menungguli Chunlai dan mengamankan game pertama ini.
 

 Pada game kedua, Chunlai berusaha balik menekan dan terus memimpin perolehan poin hingga 4-0 meninggalkan Taufik. Taufik sempat terlihat beberapa kali salah mengantisipasi bola dan ini menguntungkan untuk Chunlai.

 “Saya sempat salah antisipasi bola karena pengaruh angin,” kata Taufik.
 

 Sama-sama ngotot ingin merebut game kedua, baik Taufik maupun Chunlai bermain sangat berhati-hati. Sempat terjadi deuce saat kedudukan 20-20 dan kedua pemain terus meyamakan kedudukan hingga terjadi kesamaan skor hingga empat kali. Taufik kemudian berhasil menutup game kedua dengan skor 25-23.
 

 “Taufik bermain lebih sabar. Saya sendiri awalnya bermain cukup bagus namun di akhir menurun” kata Chunlai usai pertandingan.
 

 Sementara itu saat ditanya soal pendukungnya, Taufik mengatakan bahwa hal tersebut menambah semangatnya untuk bermain lebih baik lagi. “Dengan dukungan penonton, semangat saya jadi lebih terpacu” tambah Taufik.