Kejutan di Ganda Putra, Angga/Rian Kandaskan Lee/Jung

 

Kejutan kembali mewarnai turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011. Kali ini pasangan muda ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro membuat penonton terpukau dengan permainan mereka saat mengalahkan unggulan kedua asal Korea yaitu Lee Yong Dae/Jung Jae Sung dengan dua game langsung 21-17, 21-17.

 

“Saya bermain sangat lepas, tanpa beban, terutama waktu game kedua. Walau sempat tertekan namun saya bisa mengatasinya,” ujar Angga usai pertandingannya. “Angga/Rian main sesuai dengan pola mereka yaitu menyerang. Selain itu pemain Korea, terutama Lee Yong Dae sepertinya tertekan jadi penampilannya juga tidak 100%,” tambah sang pelatih Herri Iman Pierngadi.

 

Sejak game pertama memang Angga/Rian yang berada di peringkat 35 dunia ini terlihat bermain lebih dominan dengan terus memimpin perolehan skor. Meski sempat disusul oleh Lee/Jung namun Angga/Rian tak terbendung hingga memenangkan game pertama.

 

“Main maksimal, konsentrasi, dan bisa menerapkan instruksi pelatih,” kata Rian membeberkan kunci kemenangannya atas ganda nomor tiga dunia tersebut.

 

Di game kedua, Lee/Jung sempat memimpin perolehan angka, namun lagi-lagi Angga/Rian berhasil mengejar ketinggalan mereka dan justru balik memimpin dan kembali merebut game kedua sekaligus memastikan tiket ke perempatfinal.

 

Herri mengatakan bahwa ia optimis Angga/Rian akan menjadi pasangan yang solid dan bisa saja menjadi penerus Markis Kido/Hendra Setiawan yang kini menjadi ganda putra andalan Indonesia.

“Postur tubuh Angga/Rian memang cocok untuk pemain ganda. Selain itu tenaga mereka juga diatas rata-rata, ibarat motor 500 cc” kata Herri sambil tertawa.

 

Di perempatfinal besok, Angga/Rian akan menghadapi pemenang antara pasangan Cina, Chai Biao/Guo Zhendong atau Ingo Kindervater/Johannes Schoettler asal Jerman.