Firda Singkirkan Si Pembuat Kejutan

 

Didepan ratusan penonton yang setia mendukungnya, Adriyanti Firdasari menyingkirkan pemain asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Firda berhasil melangkah ke perempatfinal setelah menang dalam pertarungan tiga game 19-21, 21-14, 21-14. Pertarungan ini memang diprediksikan akan ketat mengingat Tzu Ying sempat membuat kejutan di babak pertama dengan mengalahkan unggulan kedua asal Cina, Wang Xin.

 

“Saya mengucap syukur dan cukup puas dengan permainan saya kali ini. Karena saya bisa mengalahkan lawan yang peringkatnya diatas saya,” kata Firda usai pertandingan.

 

Di game pertama, Tzu Ying selalu memimpin perolehan angka, ia melaju meninggalkan Firda hingga 20-16. Meski sempat menyusul 19-20, Firda tak mampu menahan laju Tzu Ying dan harus merelakan game pertama ini. “Di awal saya belum hafal bola-bolanya, Ia selalu memberikan gebrakan-gebrakan lewat smash nya dan saya banyak mati langkah,” ujar Firda.

 

Pada game kedua Firda bangkit dan berbalik terus memimpin perolehan poin hingga 17-11. Satu pengembalian yang kurang sempurna dari Tzu Ying menyangkut di net, hal ini memaksakan terjadinya rubber game.

 

“Di game kedua saya lebih bisa membaca gerakan lawan. Serangannya bisa saya tahan, dan kalau rally dia banyak mati sendiri akhirnya,” ungkap Firda

 

Di game ketiga, lagi-lagi Firda berhasil menungguli Tzu Ying yang terlihat menurun performanya. Beberapa kali smash dan dropshot Tzu Ying gagal melampaui net. Dengan meyakinkan Firda melaju hingga match point 20-10. Pengembalian bola silang Tzu Ying yang menyangkut di net mengakhiri game penentuan dan Firda pun memastikan kemenangannya.

 

Pada perempat final besok, Firda akan hadapi lawan yang lebih berat yaitu pemenang antara pemain muda Thailand yang sedang bersinar, Inthanon Ratchanok, atau pemain asal Cina, Yanjiao Jiang. Ditanya mengenai persiapannya besok, Firda mengatakan Ia akan memperbaiki kondisi fisiknya. Dibantu dokter gizi dari PBSI, Firda akan berkonsultasi mengenai kondisi nya setelah bermain hari ini dan apa yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan penampilannya besok.

 

“Selain persiapan fisik, saya juga akan persiapkan mental dan menonton video pertandingan lawan,” tambahnya.