Dramatis, Greys/Meli Maju ke Perempatfinal

 

 

Satu lagi kemenangan diraih pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari di babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries 2011. Setelah jatuh bangun menghadang perlawanan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa asal India dengan pertarungan sengit tiga game 22-20, 18-21, 21-18.

 

“Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini, dan kami banyak mengambil pelajaran dari game hari ini” kata Greys saat konferensi pers.

 

Pertarungan sudah berlangsung seru sejak game pertama dimana Jwala/Ashwini terus melancarkan smash nya ke pertahanan Greys/Meli. Namun Greys/Meli juga tak mudah menyerah, mereka terus mengejar bola hingga kesudut lapangan. Greys/Meli berhasil merebut game pertama setelah adu serangan dengan pasangan India yang bermain agresif malam ini.

 

“Pasangan India bermain sangat baik, mereka membuat permainan Greys/Meli tidak berkembang,” ujar sang pelatih, Paulus Firman.

 

Pada game kedua, Jwala/Ashwini terus memimpin perolehan poin hingga 11-9 dan terus melaju hingga 18-16. Akhirnya Jwala/Ashwini yang kini berada di peringkat 25 dunia ini berhasil memperpanjang pertandingan hingga game ketiga.

 

Di game penentuan, Greys/Meli terlihat tegang dan tertinggal 1-4. Sementara Jwala/Ashwini terus menambah perolehan poin lewat smash di depan net dan memanfaatkan beberapa pengembalian Greys/Meli yang tidak sempurna. Beberapa kali terlihat Greys/Meli terjatuh saat mengambil bola ke sudut lapangan. Tertinggal 8-14, Greys/Meli tak patah semangat dan bahkan sempat menyamakan kedudukan hingga 18-18. Greys/Meli akhirnya berhasil memenangkan game penentuan ini dan mengunci poin lawan di di angka 18.

 

“Pada game ketiga ini, saya melihat ada perubahan permainan dari Greys/Meli dan mereka punya keberanian di poin-poin kritis” ungkap Firman.

 

Esok di perempatfinal, Greys/Meli yang kini berada di peringkat 5 dunia ini akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl yang sore tadi mengalahkan pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na dengan skor 21-16, 21-19.

 

Dengan majunya Greys/Meli ke perempatfinal, di sektor ganda putri Indonesia sementara menempatkan dua orang wakilnya. Pasangan Vita Marissa/Nadya Melati juga berhasil mengalahkan pasangan Taiwan yang merupakan unggulan kedua, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin dalam dua game langsung 21-19, 23-21.

 

Sementara dua wakil lainnya, Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani tengah berhadapan dengan pasangan Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang. Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari malam ini akan berhadapan dengan pasangan Korea, Kim Min Jung/Ha Jung Eun. Partai ini merupakan ulangan babak kedua Thailand Open Grand Prix Gold 2011, saat itu Feinya/Nitya berhasil menghadang Kim/Ha dengan skor 21-16 21-17.