Tontowi/Liliyana Kembali Ungguli Lee/Ha

 

Mengulang suksesnya di Singapore Open Superseries 2011, pasangan ganda campuan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menghentikan perlawanan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Tontowi/Liliyana menang dalam dua game langsung 21-17, 21-14.

 

Game pertama Tontowi/Liliyana tampil dominan dengan memimpin 4-1. Liliyana yang bermain sangat bagus di depan net terus mencegat bola dari pasangan Korea. Angka terus bertambah bagi pasangan Indonesia, meskipun pasangan Korea terus berusaha menyamakan kedudukan, namun Tontowi/Liliyana berhasil menyelesaikan game ini.

 

“Kita ada gambaran dari permainan sebelumnya saat melawan mereka, dan kemenangan kemarin menjadi penyemangat,” kata Liliyana kepada media.

 

Tak banyak berbeda dari game pertama, pada game kedua Tontowi/Liliyana juga tampil lebih baik dari pasangan Korea yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Ketika ditanya mengenai dukungan penonton, Liliyana mengatakan bahwa Ia sudah biasa bertanding di kandang sendiri dan sudah menyesuaikan dengan suasana stadion yang ramai.

 

“Saat tanding di Jakarta, pasti kita mau memberikan yang terbaik, karena kita adalah tuan rumah,” kata Liliyana.

 

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemain Jepang, antara Shoji Sato/Shizuka Matsuo atau Kenta Kazuno/Ayaka Takakashi.

 

“Kita belum pernah bertemu, mudah mudahan kita bisa mengungguli mereka. Namun kita tidak mau lengah, karena di game 21 ini kalau buat kesalahan maka poin buat lawan,” ungkap Liliyana.

 

Kemenagan tiga kali berturut-turut di India Open Superseries, Malaysia Open Grand Prix Gold dan Singapore Open Superseries 2011 membuat pasangan yang baru dipasangkan selama sepuluh bulan ini semakin percaya diri dengan kemampuan mereka. “Menurut saya tidak ada lawan yang tidak bisa dikalahkan, kalau konsentrasi dan percaya diri, pasti bisa” tambah Liliyana.