Taufik Kembali Mendapat Perlawanan Ketat dari Daren

 

 

Pemain tunggal putra nomor satu Indonesia, Taufik Hidayat, berhasil maju ke babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 setelah mengalahkan pemain muda Malaysia, Daren Liew dengan skor 30-28, 21-23, 21-12

 

Game pertama berlangsung ketat, meski Taufik sempat memimpin 4-2 namun Daren berhasil menyusul dan bahkan membalik keadaan menjadi unggul. Terjadi kejar-kejaran angka dan masing-masing terlihat bermain sangat hati-hati. Penonton dibuat tegang karena terjadi beberapa kali game point hingga 30-28.

 

Taufik yang mengaku baru sekali ini mencapai skor 30, mengatakan bahwa Ia tidak forkus dan tegang karena ingin cepat menyelesaikan game. “Karena ini permainan pertama dan saya terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan game pertama,” ujar Taufik ketika ditanya soal skor 30 nya.

 

Di game kedua sebenarnya Taufik sudah berhasil membuat match point dengan meraih angka 20 terlebih dahulu, namun lagi-lagi karena terburu-buru, Daren pun menyusul dan bahkan merebut game kedua dan memperpanjang pertandingan.

 

Pada game penentuan, Daren seolah tak berdaya ditangan Taufik. Ia banyak melakukan kesalahan yang tak perlu dan ini tentunya menguntungkan Taufik yang terus melaju hingga 19-9. Akhirnya Taufik menyelesaikan game ini sekaligus memastikan langkahnya ke babak kedua esok.

 

Di babak kedua, Taufik akan berhadapan dengan pemain Cina, Bao Chunlai. Menanggapi hal ini, Taufik mengatakan bahwa meski pada pertemuan terakhir ia kalah, namun ia tetap optimis pada pertemuan besok. “Saya tahu Bao Chunlai pemain bagus, dan saya terakhir kalah dari dia. Namun saya optimis karena tiap pemain itu pasti ada lawan yang cocok dan tidak,” ungkapnya menanggapi skor pertemuan 2-8 untuk keunggulan Chunlai.

 

Apakah Taufik mampu menambah skor kemenangannya atas Bao Chunlai? Jawabannya akan ada pada perebutan tiket ke perempatfinal besok, 23 Juni 2011 di Istora Senayan.