Kalahkan Pasangan Cina, Greys/Meli ke Babak Kedua

 

 

Greysia Polii/Meiliana Jauhari maju ke babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 setelah menang dengan dramatis 21-15, 23-21 dari pasangan Cina, Ma Jin/Pan Pan.

 

“Kami mengucap syukur atas kemenangan ini, kedepannya kita ingin fokus dalam bermain,” kata Meli usai pertandingan.

 

Di game pertama, Greys/Meli terus memimpin perolehan poin dan melaju hingga 16-9. Pertahanan yang solid dan kegigihan dalam mengejar bola sampai ke sudut lapangan membuat penampilan Greys/Meli sangat solid. Hal ini tampaknya membuat Ma/Pan menjadi sangat frustrasi.

 

Di game kedua, Ma/Pan sempat mengubah irama permainan menjadi lebih cepat dan balik memimpin skor hingga 3-1. Namun lagi-lagi Greys/Meli berhasil mengejar dan justru memimpin hingga 11-8. Pada kedudukan ini, sempat terjadi insiden pemberian kartu merah kepada Greys yang dianggap mengulur waktu oleh wasit. Dengan hal ini, maka dua poin diberikan wasit kepada Ma/Pan. Kejadian ini sempat menarik reaksi penonton yang mendukung penuh pemain kesayangannya. Namun Greys/Meli tidak ingin hal ini mengganggu permainan mereka dan tetap berusaha fokus.

 

Pada akhir game, Greys/Meli banyak membuang bola keluar lapangan hingga menambah poin untuk pasangan China yang terus melaju hingga 20-18. Di poin kritis, semangat Greys/Meli tak surut, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20, bahkan memimpin hingga 21-20.

 

Suasana kembali menegangkan saat Ma/Pan menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Greys/Meli terlihat beberapa kali terjatuh saat mengejar bola-bola silang yang dilancarkan Ma/Pan. Usaha jatuh bangun ini berhasil dan kedudukan pun menjadi match point 22-21. Satu pengembalian tanggung didepan net langsung disambar oleh Greys dan ia pun memastikan langkahnya dan Meli ke babak kedua.

 

“Tadi pada saat tertinggal 18-20, kita sama-sama adu mental. Kita berusaha fokus saja dan akhirnya bisa menyusul,” tambah Meli.

 

Sementara itu Pan Pan yang sempat ditemui usai pertandingannya mengaku persiapannya kurang sehingga penampilan di lapangan juga kurang bagus.

 

“Koordinasi saya dan Ma Jin kurang bagus di lapangan tadi. Selain itu faktor dukungan supporter yang ramai cukup berpengaruh juga,” kata Pan Pan.