Fran/Pia ke Babak Kedua

 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet maju ke babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011. Fran/Pia mengalahkan pasangan asal Korea, Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun dengan skor 21-13, 21-18.

 

Fran/Pia terlihat tidak mengalami kesulitan berarti menghadapi lawannya, mereka terus memimpin perolehan poin hingga menutup game pertama. Pada game kedua, Kim/Jung cukup memberikan perlawanan hingga sempat terjadi kejar-kejaran angka. Namun Fran/Pia lagi-lagi mampu mengontrol permainan seperti di game sebelumnya.

 

“Kami sudah menemukan ritme permainan, makanya bisa mendapat poin yang banyak,” ujar Fran usai pertandingan.

 

Di babak kedua esok, Fran/Pia akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan senegaranya Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul dari Thailand. Menanggapi kemungkinan terjadi ‘perang saudara’ di babak kedua, Fran mengatakan dirinya siap siapapun lawan yang akan dihadapi. “Kita jaga kondisi fisik saja, siapa yang siap pasti dia yang akan unggul,” katanya.

 

“Persaingan di mixed doubles itu merata, semua berpeluang untuk menang” katanya mengakhiri pembicaraan.

 

Sayangnya kemenangan Fran/Pia tak diikuti pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan asal Rusia, Valeri Sorokina/Nina Vislova dengan skor 17-21, 8-21.