Alvent/Hendra Gagal Balas Kekalahan

 

Runner up Singapore Open Superseries 2011, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan belum berhasil maju ke babak kedua setelah dikalahkan pasangan asal Cina, Cai Yun/Fu Haifeng dalam permainan tiga game 12-21, 21-15, 14-21 .

 

Alvent/Hendra tampaknya harus menunda untuk membalas kekalahan mereka minggu lalu di final Singapore Open Superseries 2011. Cai/Fu mengalahkan Alvent/Hendra dengan skor 17-21, 13-21.

 

Pada game pertama, sepertinya Alvent/Hendra belum menemukan permainannya. Mereka juga tampak larut dalam irama permainan lawan. Cai/Fu selalu memimpin perolehan angka dan menutup game pertama dengan cukup mudah.

 

“Mereka sempat mengubah pola permainan dan kita terlambat antisipasi,” kata Alvent usai pertandingan.

 

Di game kedua, Alvent/Hendra bangkit dan terus menekan pertahanan pasangan lawan. Cai/Fu yang sepertinya hilang konsentrasi, banyak melakukan kesalahan sendiri. Alvent/Hendra melaju hingga 9-4 dan terus memimpin perolehan angka hingga merebut game kedua dan memaksakan terjadinya deuce.

 

 

Game ketiga sepertinya terjadi anti klimaks pada pasangan Indonesia, dimana mereka banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di depan net. Sementara itu Cai/Fu terus menekan, mereka jauh meninggalkan Alvent/Hendra hingga 20-14 dan akhirnya merebut game penentuan ini.

 

“Mereka banyak menekan lewat permainan net, sementara saya tadi banyak mati di net,” tambahnya.