Sony Terhenti di Kualifikasi

 

Pemain tunggal putra Indonesia yang harus berjuang dari babak kualifikasi, Sony Dwi Kuncoro, belum berhasil lolos ke babak utama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011. Sony dikalahkan pemain muda asal Taiwan, Tien Chen Chou dalam pertandingan dua game 24-26, 17-21.

 

Sony yang beberapa bulan terakhir di dera cedera pinggang ini memang tampaknya belum dapat kembali tampil maksimal. Pada turnamen Singapore Open Superseries 2011 minggu lalu, Sony juga kandas di babak pertama dari pemain asal Cina, Bao Chunlai dalam pertarungan dua game langsung 19-21, 13-21.

 

“Saya tidak menggunakan alasan cedera atas kekalahan ini, namun memang saya belum bisa tampil 100%,” kata Sony usai pertandingan.

 

Sony yang hingga kini masih menjalankan terapi tusuk jarum dan berbagai terapi lainnya mengaku kecewa dengan kondisinya sekarang. “Saya inginnya bangkit lagi, namun sekarang ini belum bisa. Dan kalau saya tidak ikut turnamen, tentunya peringkat saya akan merosot,” ungkap Sony. Namun Sony mengatakan bahwa dibandingkan beberapa turnamen sebelumnya, keadaannya sudah mulai membaik.

 

Meski di dera cedera berkepanjangan, namun Sony tetap optimis bisa mengejar poin untuk Olimpiade London 2012. “Saya optimis dan yakin bisa bangkit lagi,” ujar pemain yang kini berada di peringkat 34 dunia ini. Sony akan fokus untuk memulihkan cederanya, ia berencana absen di Kejuaraan Dunia pada Agustus nanti.

 

Mengomentari pertandingannya hari ini, Sony mengatakan bahwa Tien Chen Chou bukanlah lawan yang enteng. “Dia merupakan pemain yang cepat, saya terakhir juga kalah bertemu dia”. Tercatat Sony memang dikalahkan oleh Chou pada ASIAN GAMES 2010 di Guangzhou dalam permainan tiga game 13-21, 21-14, 17-21.