Peluang Alvent/Hendra di Final

 

 

Laga perebutan juara ganda putra Singapore Open Superseries 2011 akan berlangsung sore ini. Indonesia menempatkan wakilnya yaitu Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan yang akan berhadapan dengan pasangan Cai Yun/Fu Haifeng dari China.

 

Alvent/Hendra melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Chai Biao/Guo Zhendong dari China dalam pertarungan seru tiga game 21-19, 24-26, 21-14. Sementara Cai/Fu mengalahkan pasangan asal Korea yang kemarin baru saja menjadi juara di Thailand Grand Prix Gold 2011, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung, dalam dua game langsung 21-16, 23-21.

 

Melihat peta kekuatan masing-masing lawan, Cai/Fu merupakan pasangan yang lebih diunggulkan. Cai/Fu merupakan ganda putra andalan China yang kini menempati peringkat tiga dunia dan pada turnamen ini mereka merupakan unggulan keempat. Sementara Alvent/Hendra yang merupakan finalis Thailand Open Grand Prix Gold 2011 ini, kini berada di peringkat 10 dunia. Meskipun tak diunggulkan, namun mereka berhasil membuktikan kemampuan mereka dengan mengalahkan unggulan kelima asal Chinese Taipei, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu , dan unggulan ketujuh Chai Biao/Guo.

 

Ketika ditanya mengenai lawannya di final, Hendra mengatakan bahwa ia memang ingin bertemu pasangan Cai/Fu. “Kalau boleh memilih saya ingin bertemu pasangan Cai/Fu, mau jajal kemampuan mereka,” kata Hendra. Sejak berpasangan dengan Alvent, Ia memang belum pernah bertemu pasangan China ini.

 

“Selain itu, di babak pertama di Indonesia Open minggu depan, kami akan bertemu mereka” tambahnya.

 

Berikut rangkuman perjalanan Alvent/Hendra menuju final:

 

Babak Pertama

Alvent/Hendra vs Fang Chieh Min/ Lee Sheng Mu (TPE) : 21-13 21-16

 

Babak Kedua

Alvent/Hendra vs Chen Hung Ling/Lin Yu Lang (TPE) : 21-11 21-19

 

Perempatfinal

Alvent/Hendra vs Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (JPN) : 21-17 21-18

 

Semifinal

Alvent/Hendra vs Chai Biao/Guo Zhendong (CHN) : 21-19 24-26 21-14