Lin Dan Walkover

 

 

Pemain tunggal putra nomor satu China, Lin Dan tidak dapat mengikuti partai final Singapore Open Superseries 2011. Menurut konfirmasi yang diberikan oleh referee, E.C. Robinson, Lin Dan saat ini dalam keadaan sakit dan tidak dapat bermain.

 

Dengan demikian, sang lawan yang juga merupakan rekan senegaranya, Chen Jin, berhak menjadi juara pada turnamen ini. “Saya baru mengetahui hal ini tadi pagi, dan setelahnya dapat konfirmasi bahwa Lin Dan telah menemui dokter dan tidak bisa bermain,” ujar Chen Jin

 

Referee mengatakan, manajer tim China telah mengkonfirmasi perihal sakitnya bintang bulutangkis tersebut. Lin Dan juga telah menemui dokter pertandingan dan dikonfirmasikan bahwa ia menderita gastroenteritis. Gastroenteritis merupakan penyakit yang juga dikenal dengan sebutan flu perut. Penyakit ini membuat penderitanya mengalami mual, keram perut, dan sakit kepala.

 

Seperti dipaparkan Lin Dan, ia sangat kelelahan saat menghadapi Peter Hoeg Gade di semifinal kemarin. Setelah pertandingan, ia terlalu banyak meminum air dingin, kemudian ia merasa perutnya tidak enak dan menemui dokter pertandingan.

 

“Saya juga sangat kecewa dengan hal ini, namun saya cukup puas pada penampilan saya di turnamen ini,” kata Lin Dan.

 

Ini adalah kesekian kalinya Lin Dan walkover saat harus menghadapi rekan senegaranya. Pada turnamen Malaysia Open Superseries 2011 bulan Januari lalu, Lin Dan juga walkover di perempatfinal dan hal ini membuat junior nya, Chen Long melaju ke semifinal.

 

Saat ditanya mengenai kehadirannya di Indonesia Open Super Series Premier 2011 minggu depan, Lin Dan mengatakan akan tetap datang. “Saya sudah terdaftar untuk bermain, malam ini saya akan terbang ke Jakarta,” ungkap pemain peringkat 2 dunia ini.

 

“Perihal saya bisa bermain atau tidak disana, saya akan melihat kondisi saya terlebih dahulu,” tambahnya.