Peluang Greys/Meli di Perempatfinal

 

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meliana Jauhari malam ini akan berhadapan dengan pasangan asal Korea, Kim Min Jung/Ha Jung Eun. Pertandingan ini merupakan perebutan tiket ke semifinal Singapore Open Super Series 2011.

 

Sebelum pertandingan pelatih ganda putri, Paulus Firman mengatakan bahwa ia optimis untuk keunggulan Greys/Meli. “Mereka sudah pernah bertemu di Preliminary Uber Cup 2010, dan Greys/Meli menang. Jadi keunggulan ini bikin kita lebih yakin, namun tetap saja harus waspada,” ungkap Paulus.

 

Diatas kertas, Greys/Meli memang lebih unggul, mereka kini berada di peringkat lima dunia, sedangkan pasangan Korea di posisi 13 dunia. Selain itu, seperti dikatakan sang pelatih, Greys/Meli pernah mengungguli pasangan ini dengan dua game langsung 21-15, 21-14.

 

“Saya rasa dari segi teknik kita lebih unggul. Tapi ingat ya, kita tidak boleh lengah, pemain Korea itu ulet, pertahanan dan power nya bagus,” ungkap Paulus.

 

Kim/Ha sempat dikalahkan oleh ganda putri Indonesia lainnya yaitu Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari di turnamen Thailand Open Grand Prix God 2011 lalu. Feinya/Nitya mampu mengandaskan perlawanan Kim/Ha dalam dua game langsung 21-16, 21-17.