Indonesia Pastikan Satu Tempat di Semifinal

 

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hari ini berhasil mengalahkan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun dalam dua game langsung 21-14, 21-16. Dengan demikian Tontowi/Liliyana berhak untuk maju ke semifinal turnamen Singapore Open Super Series 2011.

 

“Karena Lee Yong Dae pemain berpengalaman, awalnya saya memprediksikan kalau pertandingan akan ketat, walaupun saya yakin bisa menang,” ujar Liliyana mengomentari pertandingannya.

 

Sejak game awal Tontowi/Liliyana memang terus memimpin perolehan angka. Smash-smash keras Tontowi banyak diarahkan ke area pertahanan pasangan Korea. “Pukulan-pukulan Tontowi juga akurat dan saya juga bisa jaga didepan, jadi saya dan Tontowi semakin yakin,” tambah Liliyana

 

Pasangan Indonesia ini sepanjang pertandingan terus disemangati oleh pelatihnya Richard Mainaky yang meneriakkan untuk menyerang pertahanan Ha Jung Eun. “Kita banyak menyerang ke arah Jung Eun karena dia lebih junior dan jam terbangnya belum banyak,” kata Liliyana. Pernyataan Liliyana ini juga diiyakan oleh Tontowi. “Penampilan Jung Eun tadi kurang bagus, dia banyak mati sendiri,” kata Tontowi.

 

Sementara itu bagi Tontowi yang lebih junior dari Liliyana, kemenangan ini merupakan bekal untuk memupuk kepercayaan dirinya kedepan. Tontowi juga menambahkan bahwa sebetulnya kunci kemenangannya tadi adalah ketenangan. “Saya tadi bermain lepas, tanpa beban, dan tentunya berdoa” ujar Tontowi.