Greys/Meli Gagal di Perempatfinal

 

Greysia Polii/Meliana Jauhari harus terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan pasangan Kim Min Jung/Ha Jung Eun dari Korea dengan skor 10-21, 23-21, 14-21. Dengan hasil ini maka Greys/Meli belum berhasil melangkah ke semifinal Singapore Open Super Series 2011.

 

Pada game pertama, Greys/Meli sepertinya belum bisa menyesuaikan keadaan lapangan, mereka tertinggal hingga 1-5 dari pasangan Korea yang akhirnya menuntaskan game pertama.

 

“Pasangan Korea lebih bisa menguasai lapangan, apalagi lapangan ini anginnya cukup kencang juga,” kata Paulus Firman, sang pelatih.

 

Greys/Meli mulai mengimbangi permainan lawan di game kedua. Serangan-serangan mereka mampu menembus pertahanan Kim/Ha. Meskipun tertinggal poin, akhirnya mereka berhasil menyusul di poin-poin kritis dan memaksakan terjadinya deuce.

 

Di game penentuan, Greys/Meli kembali memimpin hingga 3-0. Namun pasangan Korea berhasil menyusul perolehan angka dari kesalahan yang dilakukan Greys/Meli. “Padahal di game ketiga sudah memimpin 3-0, tapi sesudah itu berhasil kekejar dan mainnya berubah lagi dan terlalu terpancing jadi banyak mati sendiri,” ungkap Paulus.

 

“Waktu posisi 13-10 juga terlalu banyak buang poin, seperti out, menyangkut di net, dan kesalahan lain” tambahnya. Namun demikian Paulus mengatakan bahwa kekalahan ini merupakan pengalaman berharga bagi anak didiknya tersebut. “Dengan seperti ini kan jadi bisa belajar untuk kedepannya,” ujar Paulus mengakhiri pembicaraan.

 

Dengan demikian, Indonesia tak menyisakan wakil di ganda putri setelah pasangan Vita Marissa/Nadya Melati juga kandas ditangan pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito dalam dua game langsung 15-21, 8-21.