Alvent/Hendra Juga ke Semifinal

 

 

Setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kini giliran pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan yang juga melangkah ke semifinal Singapore Open Super Series 2011.

 

Alvent/Hendra berhasil menekuk pasangan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dengan dua game langsung 21-17, 21-18. “Saya sudah sering bertemu Hashimoto/Hirata, jadi sudah tahu pola permainannya mereka. Begitu juga sebaliknya,” ungkap Alvent usai pertandingan. Sebelumnya, Alvent/Hendra tercatat pernah mengalahkan pasangan ini pada turnamen Malaysia Open Grand Prix Gold 2009 dan 2011. Pada Piala Sudirman kemarin, Alvent yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan juga berhasil mengalahkan pasangan Jepang ini dengan skor 21-17, 21-16. Selain itu Alvent juga pernah bertanding di liga Jepang.

 

Mengomentari kemenangannya, Alvent mengatakan bahwa ia dan Hendra bisa menguasai keadaan lapangan yang dirasa berangin cukup kuat. “Faktor angin disini sangat berpengaruh, saya tadi selalu mengingatkan kepada diri saya sendiri untuk bisa mengantisipasi keadaan ini. Namun lawan tampaknya tidak begitu,” ujar Alvent.

 

“Selain itu saya juga lebih banyak cegat bola di depan net,” kata Alvent menjelaskan. Ia mengatakan bahwa pasangan Jepang memiliki stamina yang lebih kuat dibandingkan dirinya dan Hendra, sehingga mereka harus bermain cerdik dan efisien sehingga tenaga tidak habis dan bisa memenangkan pertandingan.

 

Di babak semifinal esok, Alvent/Hendra akan berhadapan dengan Chai Biao/Guo Zhendong dari China. Pada turnamen Thailand Grand Prix Gold 2011 minggu lalu, pasangan ini juga bertemu di perempat final. Alvent/Hendra berhasil mengalahkan mereka dalam dua game langsung 21-17 21-18.