Taufik Terhenti di Babak Kedua

 

 

Unggulan pertama turnamen Singapore Open Super Series 2011, Taufik Hidayat harus kandas di babak kedua. Taufik dikalahkan oleh pemain asal China, Wang Zhengming melalui pertarungan tiga game 16-21, 22-20, 13-21.

 

“Saya adalah pemain muda dan saya mempersiapkan mental sebelum melawan Taufik,” ujar Zhengming usai pertandingan.

 

Zhengming memang bermain agresif dan sering melancarkan smash menyilang ke arah Taufik. Ia terus memimpin perolehan angka dan berhasil menutup game pertama. Pada game kedua, Taufik tampil lebih dominan, namun diakhir game Zhengming menyusul dan memaksakan terjadinya deuce. Akan tetapi Taufik lebih mampu mengontrol bola dan memperpanjang permainan hingga rubber game. “Di game kedua, sebenarnya saya mencoba beberapa strategi untuk membatasi serangan-serangan Taufik,” kata Zhengming saat menjelaskan taktiknya.

 

Pada game penentuan, Zhengming kembali melancarkan smash-smash kerasnya, seperti yang ia lakukan di game pertama. Selain itu Taufik juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, Zhengming pun melaju meninggalkan Taufik hingga 17-13 dan akhirnya memenangkan pertandingan ini.

 

“Saya tadi bermain lebih mantap dan mengurangi kesalahan sendiri,” kata Zhengming membeberkan kunci kemenangannya atas pemain nomor satu Indonesia tersebut.

 

Sementara itu, satu-satunya pemain tunggal putri harapan Indonesia, Aprilia Yuswandari juga kandas ditangan Wang Xin dari China dengan skor 21-18, 11-21, 14-21. April yang kemarin bermain gemilang mengalahkan pemain tunggal putri nomor satu Jepang, Eriko Hirose sebetulnya sudah bermain bagus di game pertama, namun pada game selanjutnya April banyak melakukan kesalahan sendiri.

 

Dari nomor ganda, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan berhasil memasuki perempatfinal setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei , Hung Ling Chen/Yu Lang Lin dengan skor 21-11, 21-19. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari pun berhasil mengalahkan pasangan Sandra Marinello/Birgit Michels asal Jerman, dalam dua game langsung 21-15, 21-16.