Sony Gagal Pertahankan Gelar

 

 

Juara bertahan turnamen Singapore Open Super Series 2010, Sony Dwi Kuncoro belum mampu mempertahankan gelarnya tahun ini. Sony kandas di babak pertama setelah dikalahkan pemain asal China, Bao Chunlai dengan skor 19-21, 13-21.

 

“Pada game pertama, teknik saya bisa diterapkan semua. Namun game kedua, Chunlai berani spekulasi dan saya kalah cepat,” kata Sony usai pertandingan.

 

Sony yang terlihat kelelahan di game kedua mengakui bahwa kondisi nya belum kembali fit sepenuhnya akibat cedera pinggang yang dideritanya belakangan ini.

 

“Sebelum ke turnamen ini saya sempat cedera, sekarang sembuh 100% sih belum, namun sudah lebih baik. Tapi saya sudah mencoba sekuat tenaga, namun Chunlai bermain lebih cepat dan saya tidak bisa mengimbangi kecepatannya”.

 

Sementara Bao Chunlai sendiri merasa senang bisa memenangkan pertandingan ini, apalagi ia bisa mengalahkan sang juara bertahan. Chunlai yang merupakan juara Singapore Open Super Series 2009 ini mengatakan bahwa Sony memang terlihat tidak tampil seperti biasanya.

 

“Permainan saya hari ini OK , namun belum yang terbaik. Sony juga sepertinya tidak pada penampilan terbaiknya terutama di game kedua,” ujar unggulan ketujuh ini.

 

“Kunci kemenangan saya adalah bermain sabar dan konsisten,” kata Chunlai menambahkan.