Rijal/Debby dan Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua

 

Dua pasangan ganda campuran Indonesia Muhammad Rijal/Debby Susanto berhasil lolos ke babak kedua Singapore Open Super Series 2011 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fujii 16-21, 21-17, 21-17. Sementara itu Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad juga memenangkan pertandingan atas pasangan Bao Yixin/Qiu Zihan dari China, dengan skor 21-13, 21-12.

 

Sang pelatih Richard Mainaky mengatakan bahwa ini adalah awal yang baik bagi dua pasang anak didiknya tersebut. Meski di game pertama Rijal/Debby sempat kalah, namun Richard tetap yakin mereka bisa memenangkan pertandingan di lapangan karena kemampuan mereka diatas lawan.

 

“Di awal game pertama, Rijal/Debby belum menemukan permainan mereka. Rijal kelewat mengontrol bola, hingga sering salah antisipasi,” kata Richard.

 

“Di game kedua mereka bermain lebih in, dan bisa menerapkan strategi yang sudah direncanakan” tambahnya.

 

Selain Rijal/Debby, pasangan juara India Open Super Series 2011, Tontowi/Liliyana juga bermain baik hari ini. Mereka belum mendapatkan perlawanan berarti dari lawannya yang masih beda kelas dengan mereka. “Yixin/Zihan ini adalah pemain muda dari kualifikasi, mereka masih satu-dua kelas dibawah Liliyana/Tontowi” kata Richard.

 

“Dari segi manapun secara teknik, Tontowi/Liliyana masih unggul dari mereka,” tambahnya.

 

Sementara itu finalis Thailand Open Grand Prix Gold 2011, Nova Widianto/Vita Marissa tidak berhasil melaju ke babak kedua setelah kandas dari pasangan asal Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dengan skor 21-12, 15-21, 12-21