Klarifikasi Ketidakhadiran Taufik di Konferensi Pers

 

Panitia penyelenggara Singapore Open Super Series 2011 mengklarifikasi berita yang beredar seputar ketidakhadiran Taufik Hidayat pada konferense pers yang diadakan Senin, 13 Juni 2011 di Swissotel.

 

Hal ini diawali ketika Taufik yang ditemui usai pertandingannya menyangkal bahwa ia tak datang karena tidak profesional. Taufik mengatakan bahwa sejumlah media di Indonesia memberitakan hal ini dan ia pun harus angkat bicara. “Bulutangkis sangat diminati di Indonesia, dan pemberitaan media mengenai hal ini tentunya menjelekkan nama saya,” kata Taufik.

 

Rose Tan, Media Direktur turnamen juga membantu meluruskan permasalahan ini. “Kami telah melakukan investigasi dan menemukan bahwa pesan tidak diterima oleh pemain”.

 

“Jika kejadiannya seperti ini, tentunya ini bukan kesalahan si pemain,” tambahnya

 

Pihak BWF (Badminton World Federation) yang diwakili oleh Marketing Manager nya yaitu Mr S. Selvam mengatakan bahwa BWF kini tengah berusaha untuk meningkatkan komunikasi dan menaikkan citra bulutangkis di mata dunia. “BWF akan meninjau kembali komunikasi antara pemain, manajer tim, dan panitia pelaksana untuk menghindari kejadian serupa di waktu yang akan datang,” ungkapnya.

 

“Kami juga ingin memberikan edukasi kepada pemain mengenai betapa pentingnya interaksi dengan media dan fans. Hal ini sangat penting mengingat upaya kita bersama-sama mengingkatkan citra bulutangkis,” tambahnya.

 

Selain itu, CEO Asosiasi Badminton Singapura, Bobby Lee juga menyetujui pernyataan diatas. “Sebagai penyelenggara kami berusaha untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi. Kami meminta maaf atas kejadian ini dan berusaha belajar dari dari hal ini."

 

“Oleh karena itu kami akan meminta bimbingan dari pihak BWF dan bekerja sama dengan mereka” tambahnya.