April Kalahkan Hirose

 

Aprilia Yuswandari membuat kejutan dengan mengalahkan pemain tunggal putri andalan Jepang, Eriko Hirose dalam permainan dua game langsung 21-18, 21-19.

 

April yang tadi bermain agresif memimpin perolehan poin sejak game pertama. “April bisa menjalankan strategi yang sudah kita susun, dia juga tau strong point nya dimana, itulah yang dia manfaatkan,” ujar sang pelatih, Wong Tat Meng. Ia juga mengomentari keadaan lapangan yang tidak mudah ditaklukkan karena pergerakan angin yang cukup mempengaruhi pukulan.

 

“Saya rasa Eriko belum bisa menyesuaikan keadaan lapangan yang cukup berangin. April sendiri sudah kita persiapkan untuk mengatasi hal ini dan dia bermain berbeda dari biasanya,” ujarnya.

 

Pada game kedua, Eriko sempat balik memimpin perolehan angka, namun berhasil dikejar dan akhirnya April memastikan kemenangannya setelah pengembalian Eriko terlalu melebar ke sisi kiri lapangan. Wong juga memuji permainan April tadi, Ia mengatakan bahwa April sudah pandai mengontrol permainan. “Kali ini April sudah jarang melakukan kesalahan sendiri, dan bisa bermain lebih fokus”.

 

Sayangnya kemenangan April ini tak diikuti oleh rekannya Maria Febe Kusumastuti. Febe kalah ditangan pemain Jepang, Sayaka Sato dalam pertarungan sengit tiga game 12-21, 21-18, 16-21. Sebetulnya Febe sempat memimpin pada game ketiga, namun Sato terus menekan dan Febe pun banyak melakukan kesalahan sendiri.

 

Sementara itu Simon Santoso akhirnya berhasil maju ke babak kedua setelah menyelesaikan pertarungan nya dengan pemain tunggal andalan Vietnam, Nguyen Tien Minh dengan skor tipis 15-21, 24-22, 21-17. Dengan demikian Simon akan melaju ke babak kedua menghadapi pemenang antara rekannya senegaranya Dionysius Hayom Rumbaka, atau Sasaki Sho dari Jepang.