Paulus Firman : Kita Optimis, Namun Tetap Waspada

 

Ajang turnamen Singapore Super Series 2011 telah dimulai. Sederet pemain terbaik dunia akan memperebutkan gelar juara pada turnamen yang berhadiah total US$ 200,000 ini. Manajer tim sekaligus pelatih ganda putri, Paulus Firman mengatakan bahwa persiapan tim sudah matang dan siap untuk berhadapan dengan lawan dari negara manapun, termasuk China.

 

Anak didiknya yaitu Greysia Polii/Meiliana Jauhari di babak pertama memang akan berhadapan dengan pasangan China, Shu Cheng/Bao Yixin. Meskipun pasangan ini baru dibentuk, namun mereka tampil cukup baik pada Thailand Open Grand Prix Gold 2011 minggu lalu. Pasangan ini berhasil mencapai partai puncak dan akhirnya kalah ditangan seniornya sendiri Qing Tian/Zhao Yunlei. “Pasangan China ini merupakan pasangan baru, dan di Thailand Open GP Gold kemarin mereka main bagus,” ujar Paulus

 

Menanggapi hal ini, Paulus mengatakan bahwa Greys/Meli sudah harus mengeluarkan perlawanan maksimal dan tetap waspada. “Greys/Meli artinya harus berikan perlawanan full, meskipun baru memasuki babak pertama. Pasangan China ini patut diwaspadai”. Namun demikian Paulus mengatakan bahwa dirinya optimis Greys/Meli bisa mengatasi Cheng/Yixin. “Cheng Shu ini kan pemain lama, kita sudah sudah tau permainan dia,” kata Paulus.

 

“Yang harus diwaspadai dari permainan pasangan China ini adalah power dan speed mereka, namun secara teknik Greys/Meli juga tidak kalah kok,” tambahnya.

 

Pertandingan antara Greys/Meli melawan Cheng/Yixin ini akan berlangsung esok, 15 Juni 2011 di Singapore Indoor Stadium.