Ahsan/Bona Siap Tempur

 

Di sektor ganda putra, pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Bona Septano juga ditantang pasangan dari China, Xiaolong Liu/Zihan Qiu. Pertarungan babak pertama turnamen Singapore Open Super Series 2011 ini akan berlangsung besok 15 Juni 2011 di Singapore Indoor Stadium.

 

Data terakhir menyebutkan bahwa Ahsan/Bona mengungguli rekor pertemuan dengan Liu/Qiu dengan skor 1-0. Mereka mengalahkan pasangan China ini di turnamen Vietnam Grand Prix 2010, dengan skor 21-19, 21-18. Di atas kertas, Bona/Ahsan memang lebih diunggulkan di Singapore Open Super Series 2011 ini. Mereka berada di peringkat delapan dunia, jauh diatas Liu/Qiu yang kini menempati posisi 27 dunia.

 

Ahsan yang ditemui di sela latihannya jelang pertandingan mengatakan bahwa Ia dan Bona berada di kondisi yang fit. “Kita kondisinya 100% fit dan siap tempur,” ujar Ahsan.

 

Ditanya mengenai target, ia mengatakan bahwa targetnya adalah bisa menjuarai turnamen super series ini. Mengomentari draw nya di babak pertama akan bertemu China, Ahsan mengungkapkan keyakinannya untuk bisa menang. “Pelatih sudah memberikan analisa mengenai hasil rekaman pertandingan, jadi kita bisa diskusikan dimana keunggulan dan kelemahan lawan,” ungkap Ahsan.

 

Namun Ahsan menambahkan bahwa meskipun unggul 1-0, dirinya dan Bona tak boleh lengah. “Kita tidak boleh menganggap remeh, jangan sampai lengah” katanya. “Pokoknya dari pertama main harus terus menekan mereka,” ujar Ahsan menambahkan.