Vita/Nova Belum Berhasil Jadi Juara

 

Pupus sudah harapan pasangan Vita Marissa/Nova Widianto untuk menjuarai turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Vita/Nova dikalahkan oleh pasangan seeded dari Chinese Taipei yaitu Sheng Mu Lee/Yu Chin Chien dengan skor 21-10, 23-21.

 

Sheng/Yu yang kemarin secara mengejutkan berhasil mengalahkan Chen Xu/Ma Jin ini tampil sangat baik. Sejak awal mereka selalu memimpin perolehan angka dari 3-0 hingga 17-8 dan akhirnya memenangkan game ini.

 

Seperti halnya di game pertama, pada game kedua pasangan Chinese Taipei kembali unggul. Selain itu Vita/Nova yang sepertinya sudah kehabisan tenaga, banyak sekali melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali Nova tak mampu menyeberangkan bola. Namun yang menarik, saat ketinggalan pada kedudukan 17-20, Nova/Vita berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga 20-20 dan memaksakan terjadinya deuce.

 

Pasangan Indonesia yang banyak mendapat dukungan dari penonton ini sempat memberikan harapan untuk memperpanjang pertandingan saat berhasil kembali menyamakan kedudukan 21-21. Namun Sheng/Yu yang tampil lebih prima ini tak membiarkan hal itu terjadi. Mereka menahan laju pasangan Indonesia dan akhirnya memenangkan game kedua sekaligus memastikan diri sebagai juara.