Alvent/Hendra Dikalahkan Pasangan Korea

Pertarungan antara dua ganda putra dunia asal Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan melawan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung dari Korea berakhir dengan skor 22-24, 14-21. Dengan demikian Lee Yong Dae/Jung Jae Sung berhak atas titel juara Thailand Open Grand Prix Gold 2011.

 

“Sebenarnya kita ada peluang menang, namun saya sempat hilang fokus karena stamina yang terkuras,” kata Hendra usai pertandingan.

 

Diramalkan akan seru, pertandingan ini tampaknya memang memberikan tontonan yang menarik pagi penonton di stadion CU Sports Complex. Kedua pasangan yang tampil ngotot saling melancarkan serangan dengan smash menukik ke area pertahanan lawan. Yong Dae/Jae Sung tampil lebih dominan dengan memimpin perolehan angka. Pasangan unggulan satu ini akhirnya bisa memenangkan game pertama setelah bola tidak mampu dikembalikan dengan baik oleh pasangan Indonesia.

 

Pada game kedua, Alvent/Hendra berusaha bangkit dengan terus mengejar poin demi poin hingga unggul 8-3. Namun sekali lagi, mereka terlihat kehabisan tenaga, Yong Dae/Jae Sung pun memanfaatkan kesempatan ini dengan terus memberi bola-bola lambung untuk menguras stamina Alvent/Hendra, hingga akhirnya berhasil merebut game kedua sekaligus memenangkan pertandingan. “Di game kedua saya dan Alvent mencoba kembali ke pola permainan awal dan sempat unggul, namun lawan sepertinya tahu stamina kita habis, jadi mereka angkat bola terus,” ungkap Hendra.

 

“PR kita adalalah memperbaiki stamina dan kondisi fisik supaya bisa tampil lebih baik” tambahnya.

 

Alvent/Hendra maju ke final setelah menekuk pasangan Korea lainnya yaitu Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong dalam dua game langsung 21-14, 21-17. Sementara itu Lee Yong Dae/Jung Jae Sung mengalahkan pasangan dari Amerika Serikat yaitu Tony Gunawan/Howard Bach dengan skor 21-18, 21-11.