Alvent/Hendra Tantang Unggulan Kedua

 

Wakil Indonesia di ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan akan menghadapi unggulan kedua dari Korea yaitu Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong di babak semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2011.

 

Alvent/Hendra yang melaju ke semifinal setelah kemarin mengalahkan pasangan China, Chai Biao/Guo Zhendong dalam dua game langsung 21-17, 21-18.

 

Menghadapi pasangan Korea sore ini, Hendra mengatakan bahwa ia dan Alvent sudah siap siapa pun lawan mereka termasuk pasangan Korea ini. Ditanya mengenai persiapan, ia mengatakan kalau dari segi teknik mereka sudah pernah bertemu dan mengetahui kunggulan dan kekurangan masing-masing. “Saya pernah kalah tapi juga pernah menang dari mereka, jadi lihat perjuangan nanti di lapangan,” kata Hendra.

 

Persiapan yang diutamakan pasangan Indonesia ini adalah dari segi fisik. “Kami fokus pada persiapan kondisi fisik, seperti istirahat yang cukup dan jaga makanan. Karena lawan itu pemain muda, staminanya masih kuat,” jelas Hendra yang saat ini berada di peringat 10 dunia bersama Alvent.

 

“Pokoknya siapa yang lebih siap, dia yang akan menang” tambah Hendra.

 

Selain Alvent/Hendra, pasangan ganda campuran Nova Widianto/Vita Marissa juga akan berlaga di semifinal sore ini. Mereka akan menghadapi Shin Baek Choel/Kim Min Jung dari Korea.