Alvent/Hendra Gagalkan All Korean Final

 

 

Akhirnya pasangan ganda putra Indonesia yaitu Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan berhasil menyusul rekannya Vita/Nova ke putaran final Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Alvent/Hendra berhasil mengandaskan harapan Korea untuk mencetak all Korean final setelah sebelumnya pasangan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung terlebih dulu memastikan diri ke final dengan mengalahkan Tony Gunawan/Howard Bach dari Amerika Serikat.

 

Di pertandingan semi final, Alvent/Hendra berhasil mengalahkan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Sung dua set langsung 21-14, 21-17. Kunci kemenangan Alvent/Hendra adalah mengontrol pola permainan dan menjaga agar tidak terbawa irama permainan cepat yang memang merupakan ciri khas para pemain Korea. “Kami mencoba menggiring mereka ke irama permainan kami dengan memperlambat tempo dan ternyata berhasil,” kata Alvent.

 

Menang mudah atas Ko/Yoo memang sebelumnya tak disangka oleh Alvent, mengingat pasangan Korea ini lebih diunggulkan ketimbang mereka. “Ko/Yoo merupakan pemain yang sedang berada diatas, masih muda dan prestasinya stabil,” tambah Alvent.

 

Ditanya mengenai kesiapan menghadapi Lee Yong Dae/Jung Jae Sung, Alvent mengatakan bahwa pertarungan akan diperkirakan berlangsung ketat. Namun Ia tetap berharap dapat memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Sejumlah persiapan akan dilakukan jelang partai final esok termasuk menjaga kondisi fisiknya. “Untungnya tadi kami berhasil menang dua game langsung, jadi bisa simpan tenaga untuk di final besok,” ungkap Alvent.