Alvent/Hendra Juga ke Semifinal

 

Mengikuti jejak rekannya di ganda campuran, pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan juga melangkah ke semifinal Thailand Open Grand Prix Gold. Alvent/Hendra berhasil mengalahkan pasangan China, Chai Biao/Guo Zhendong dengan dua game langsung 21-17, 21-18.

 

“Saya senang bisa menang, karena belum pernah menang lawan Chai Biao. Saat itu dia masih berpasangan dengan Zhang Nan” kata Alvent usai pertandingannya.

 

Pada game pertama, Alvent/Hendra tak banyak menemukan rintangan berarti, tapi pada game kedua sempat tertinggal 10-15. “Tadi kita berusaha memberikan permainan yang mereka tidak sukai, seperti netting tipis,”. Kata Hendra. “Mereka sepertinya berusaha kembali ke pola permainan mereka, saya dan Alvent terus menekan dan akhirnya bisa kembali ke irama permainan kami,” tambahnya.

 

Biao/Zhendong memang terlihat terus mencoba menyerang ke tengah area pertahanan Alvent/Hendra. Namun keadaan lalu berbalik dan Alvent/Hendra berhasil mengejar hingga menyamakan kedudukan 18-18.

 

Smash-smash tajam dan permainan net tipis yang diarahkan Alvent/Hendra ke arah lawan terus menambah perolehan poin mereka. Akhirnya Alvent/Hendra menutup game kedua 21-18 setelah bola pengembalian dari pasangan China melebar jauh ke sebelah kanan lapangan.

 

“Menang lawan China rasanya beda senangnya, karena mereka adalah negara superior di bulutangkis, kekuatan hampir merata di semua lini,” ungkap Alvent.

 

Pasangan Indonesia yang berada di peringkat 10 dunia ini akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Yoo Yeon Seong/Ko Sung Hyun (Korea) dan Wei Shem Goh/Khim Wah Lim (Malaysia). “Persiapan untuk semifinal, kami akan mempelajari rekaman pertandingan dan melihat sisi kelemahan dan kelebihan kami,” ucap Alvent. “Apapun yang akan terjadi di lapangan, kita coba dulu bermain maksimal. Siapa yang paling siap pasti dia yang akan menang,” kata Hendra menambahkan.