Lagi, Kejutan di Ganda Putri

 

Selain Gebby/Tiara yang berhasil masuk perempatfinal, pasangan Indonesia Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga memastikan diri melaju setelah dengan fantastis mengalahkan pasangan unggulan dari Korea Kim Min Jung/Ha Jung Eun dalam pertarungan dua game langsung 21-16, 21-17.

 

Meski awalnya tidak diunggulkan, namun Feinya/Nitya mampu memimpin perolehan poin dari game pertama. Nitya mengaku sangat senang dengan lolosnya Ia dan Feinya ke perempatfinal. “Perasaan saya pastinya senang dan lega, walaupun tadi bermain tanpa beban,” kata Nitya yang ditemui usai kemenangannya.

 

Ketika ditanya apakah dia terbebani ketika menghadapi pemain kelas dunia, Nitya mengatakan bahwa dirinya bisa mengontrol ketegangan dan bermain lepas. “Tegang sih pasti ada ya, namun tidak berlebihan. Saya pikir semuanya tergantung di lapangan, yang penting optimis dulu”.

 

Pasangan Indonesia terlihat banyak melakukan rally -rally panjang dan berusaha menghindari irama permainan pasangan Korea yang cepat dan menyerang. Hal ini tampaknya tidak disukai Kim/Ha, mereka banyak mati sendiri hingga poin terus bertambah untuk Feinya/Nitya. “Kalau kita mengikuti permainan mereka, defense kita kalah. Sehingga kita pasang strategi memperlambat tempo permainan dan memperbanyak rally,” tambanya.

 

“Tadi kita tidak terlalu banyak melakukan serangan dan smash tapi bermain rally terus, sehingga lawan banyak mati sendiri,” tambahnya.

 

Di babak perempatfinal, Feinya/Nitya akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Vivian Kah Min Hoo/Khe Wei Woon. Nitya mengaku siap untuk pertandingan esok. “Menghadapi pemain Malaysia besok mungkin saya dan Feinya akan mempersiapkan diri lebih baik dan fokus,” ujarnya.