Feinya/Nitya Siap Hadapi Ganda Nomor Satu Korea

Pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari malam ini akan berhadapan dengan pemain nomor satu dari negeri ginseng Korea yaitu Ha Jung Eun/Kim Min Jung. Pertandingan perebutan tiket ke perempatfinal ini merupakan tantangan bagi pasangan Indonesia mengingat lawan merupakan pemain papan atas yang Maret lalu menjadi juara di Swiss Open Grand Prix Gold 2011.

 

Feinya/Nitya merupakan pasangan yang baru dibentuk di awal 2011 lalu. Sebelumnya Feinya berpasangan dengan Annisa Wahyuni, sementara Nitya bersama Shendy Puspa Irawati. Prestasi terakhir pasangan ini adalah berhasil mencapai perempatfinal Malaysia Open Super Series 2011 yang akhirnya dikalahkan oleh seniornya Meliana Jauhari/Greysia Polii. Meski tak diunggulkan, pasangan ini tetap akan berusaha tampil dengan baik. “Kita akan bermain lepas, keluarkan yang terbaik saja,” ujar Feinya.

 

Pelatih Feinya/Nitya , Aryono Miranat, juga berpendapat senada. “Memang diatas kertas ganda Korea jauh lebih unggul dari pasangan kita. Terlihat dari segi ranking dan pengalamannya,” ujar pria yang biasa dipanggil Koh Ar ini.

 

“Namun perlu diingat bahwa pertandingan ini juga banyak manfaatnya untuk Feinya/Nitya untuk mengambil pelajaran,” ungkapnya. Pelatih sekaligus manajer tim ini juga menambahkan “Persiapan Feinya/Nitya sudah bagus, tinggal perjuangan di lapangan saja, pantang menyerah dan konsentrasi.”

 

“Meskipun lawannya berat, namun tentunya kita berharap Feinya/Nitya bisa mengulang sukses di babak pertama,” tambahnya.