Empat Pasangan Ganda Putra ke Babak Kedua

 

Di sektor ganda putra, Indonesia berhasil meloloskan empat pasang wakilnya ke babak kedua turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Pasangan muda Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha terlebih dahulu memetik kemenangan atas pasangan Denmark yaitu Mats Bue/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-17, 23-21.

 

Luluk Hadiyanto/Imam Sodikin Irawan juga berhasil memenangkan pertandingan atas ganda putra Chinese Taipei dalam pertarungan tiga game 21-16, 17-21, 21-15. Pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan juga tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi pasangan gado-gado Jerman-Malaysia, Tim Dettmann/Pak Chuu Chow dalam dua game langsung 21-16, 21-19.

 

Sementara itu Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra melengkapi kemenangan rekan-rekan senegaranya setelah dengan dramatis berhasil mengalahkan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Oliver Roth dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

 

Dengan kemenangan Gideon/Agri, maka akan terjadi ‘perang saudara’ di sektor ganda putra. Mereka akan berhadapan dengan senior mereka yaitu Alvent/Hendra. Sementara Luluk/Imam akan berhadapan dengan pasangan Tony Gunawan/Howard Bach dari Amerika Serikat. Ricky/Ulin akan bertemu pasangan dari Jerman Ingo Kindervater/Johannes Schoettler.