Dua Ganda Putri Lolos ke Babak Kedua

 Dua Ganda Putri Lolos ke Babak Kedua

 

Dua ganda putri Indonesia berhasil melewati babak pertama Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Pasangan Keysa Nurvita Hanadia/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella lebih dulu membekukan kemenangan atas pasangan ganda putri Thailand, ChaladchalamChayanit/Pattharaporn Jindapon dengan skor 21-11, 21-18.

 

Pasangan ganda putri lainnya yaitu Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga mengikuti jejak Keysa/Variella dengan mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Hsin Yun Chang/Chia Wen Lai dengan dua game langsung 21-19, 21-16.

 

Meski tertinggal pada game pertama 3-4, namun akhirnya Feinya/Nitya berhasil mengerjar dan justru terus memimpin perolehan angka hingga 8-5, 11-6 dan 19-18. Keadaan sedikit menegangkan saat Lai/Chang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun pasangan Indonesia berhasil mengunci point lawan dan memenangkan game pertama. “Kita sempat terbawa ritme permainan mereka makanya sempat ketat di game pertama, pada game kedua kita mengganti strategi untuk menyerang” ujar Feinya.

 

Pada game kedua, Feinya/Nitya terus melaju hingga 17-13 meninggalkan pasangan Chinese Taipei yang sering melakukan kesalahan sendiri. Smash Feinya ke arah tepat ditengah daerah pertahanan Lai/Chang membuat kedudukan menjadi 18-13. Akhirnya tanpa kesulitan berarti Feinya/Nitya berhasil memenangkan pertandingan ini.

 

Kunci kemenangan pasangan ini adalah percaya diri sehingga bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka. “Kemenangan di game pertama membuat kami lebih percaya diri, sehingga bisa kembali menang di game kedua,” tambah Feinya. Dengan demikian Feinya/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Korea Kim Min Jung/Ha Jung Eun di babak kedua. Ditanya mengenai strategi yang akan diterapkan untuk menghadapi ganda nomor 12 dunia ini, Feinya mengatakan akan berusaha bermain sebaik mungkin dan tanpa beban. “Kita berusaha bermain lepas saja,” tambah Feinya.

 

Sementara itu saat ini sedang bertanding pasangan ganda putri Indonesia lainnya yaitu Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah melawan pasangan Malaysia Sook Chin Chong/Liu Ying Goh. Kedudukan sementara 11-9 untuk keunggulan pasangan Indonesia di game ketiga.