Hasil Pertandingan Babak Pertama Thailand Open Grand Prix Gold 2011

 

Babak pertama turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2011 telah usai. Indonesia meloloskan sejumlah pemain diantaranya Maria Febe Kusumastuti, Nova Widianto/Vita Marissa, Richi Puspita Dili/Mochamad Rizki Delynugraha dan Tommy Sugiarto.

 

Maria Febe melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Anastasia Prokopenko dari Rusia, sedangkan di sektor putra, Tommy Sugiarto berhasil menghentikan perlawanan Shu Wada dengan skor telak 21-9 21-10. Sementara itu Nova/Vita mengalahkan pasangan Chinese Taipei Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen dengan skor 21-7 16-21 21-19. Richi/Delynugraha juga membekukan kemenangan atas pasangan Malaysia Vountus Indra Mawan/Khe Wei Woon 22-20 21-19.

 

Sementara itu tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri dikalahkan oleh Jiang Yanjiao dari China, yang merupakan unggulan kedua. Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati juga harus mengakui keunggulan lawan yang merupakan pasangan ganda campuran nomor satu Thailand yaitu Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Pasangan ganda campuran Tri Kusumawardhana/Nadya Melati pun menyerah pada pasangan Chinese Taipei Sheng Mu Lee/Yu Chin Chien lewat skor 15-21 13-21. Hal serupa juga dialami pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang dikalahkan oleh pasangan Thailand Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul dengan skor 15-21 16-21.