Ganda Putra dan Ganda Campuran Lolos Kualifikasi

 


Pasangan ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati berhasil melewati babak kualifikasi Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Riky/Shendy mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia yaitu Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Yin Loo Lim dengan skor 21-17 21-16.

Dengan demikian, Riky/Shendy berhak untuk maju ke babak utama. Sebelumnya pasangan yang berperingkat 199 dunia ini telah mengalahkan pasangan Jepang Shohei Hashino/Shiho Tanaka juga dengan dua game langsung 21-11, 21-18. Di babak utama hari ini mereka akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran nomor satu dari Thailand yaitu Sudket Prapakamol/Saralee Thoungtongkam.

Mengikuti jejak Riky/Shendy, pasangan ganda putra Indonesia Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra juga berhasil menghentikan perlawanan ganda Hong Kong Tsz Kit Chan/Lok Kei Lo melalui pertarungan sengit tiga game 21-15, 19-21, 21-15. Gideon/Agripinna yang malam itu bermain agresif terlihat berusaha terus mengejar perolehan poin. Namun sayang pada game kedua mereka harus menyerah setelah pasangan Hongkong balik mekenan. Pada game ketiga, pasangan Hongkong ini banyak melakukan kesalahan, satu demi Gideon/Agripinna meraih poin dan terus memimpin perolehan poin. Akhirnya game ketiga pun menjadi milik Indonesia dan Gideon/Agripinna berhak untuk maju ke babak utama.

Sementara itu di nomor tunggal putri, Maria Kristin Yulianti belum berhasil maju ke babak selanjutnya setelah menyerah dari tunggal Jepang, Sayaka Takashi. Maria harus menghentikan perlawanan karena cidera yang dideritanya dan hanya bertahan di game pertama dengan skor 11-21.