Kualifikasi Thailand Open Grand Prix Gold 2011

Babak kualifikasi Thailand Open Grand Prix Gold 2011 hari ini telah dimulai. Turnamen yang berlangsung dari tanggal 7-12 Juni 2011 ini bertempat di CU Sport Complex, Bangkok. Sejumlah pemain Indonesia harus melewati babak kualifikasi, diantaranya adalah Maria Kristin Yulianti, Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati, Riyanto Subagja, Adi Pratama, Andrei Adistia/Christopher Rusdianto, dan lainnya.

 

Maria dan Riky/Shendy berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka hari ini. Maria mengalahkan pemain tuan rumah Natnicha Benchapanyanukul dengan dua game langsung 21-10, 21-18. Sementara itu Riki/Shendy juga berhasil menghentikan perlawanan pasangan Jepang Shohei Hoshino/Shiho Tanaka dengan skor 21-11, 21-18.

 

Riki yang ditemui usai bertanding mengatakan bahwa ia senang bisa mengalahkan lawannya meski awalnya harus menyesuaikan keadaan lapangan yang cukup berangin.

 

“Angin nya cukup mempengaruhi pukulan, untung kami tetap konsentrasi dan bisa memenangkan pertandingan,” ujar nya.

 

Meski menang mudah di game pertama, namun pasangan Jepang sempat mengejar pada akhir game kedua.

 

“Kami sadar bahwa mereka mencoba mengejar, namun kuncinya kami tetap semangat dan pantang menyerah,” tambah Riky. Ia juga berharap dapat bermain lebih baik pada pertandingan sore nanti.

 

Sementara itu, saat ini tengah bertanding Riyanto Subagja melawan Thammasin Sitthikom. Riyanto sementara unggul di game pertama 22-20.