Hadi Nazri : Anak-Anak Bermain Luar Biasa !

Kemenangan atas Jepang 3-2 memastikan Indonesia rebut satu tiket ke semifinal Piala Sudirman 2011. Melalui pertandingan yang menegangkan yang berlangsung pada 27 Mei 2011 di Qingdao Sport Center Gymnasium ini, ganda campuran Indonesia Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet menjadi penentu kemenangan tim merah putih setelah mengandaskan pasangan Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota dengan skor 21-19, 23-25 dan 21-14.                  

 

Manager tim Hadi Nazri mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian ini. Ia pun memuji semangat anak-anak di lapangan yang luar biasa. “Luar biasa, itulah makna dari sebuah perjuangan, dan kita merasakan bagaimana manisnya. Kemenangan atas Jepang ini adalah sesuatu yang patut disyukuri.”

 

Hadi mengatakan bahwa kemenangan Indonesia adalah buah hasil perjuangan di lapangan. “Semua strategi yang diatur oleh tim pelatih bisa dilaksanakan dengan baik oleh pemain,” tambah Hadi.

 

Kemenangan Indonesia dibuka oleh pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Alvent Yulianto Chandra yang dengan meyakinkan berhasil mengalahkan pasangan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto dalam dua game langsung 21-17, 21-16. Sayangnya hal ini tidak diikuti kedua partai selanjutnya yaitu tunggal putra dan tunggal putri. Adriyanti Firdasari harus mengakui keunggulan Eriko Hirose dan Simon Santoso juga dikalahkan oleh Kenichi Tago.

 

Greysia Polii/Meliana Jauhari membawa Indonesia menyamakan kedudukan 2-2 setelah mengalahkan pasangan Mami Naito/Shizuka Matsuo 21-17, 21-16 dalam waktu 54 menit. Partai ganda campuran yang menjadi penentu juga menjadi milik Indonesia. Fran/Pia yang bermain  cemerlang berhasil mematahkan perlawanan ganda Jepang. 

           

Menanggapi permainan lawan , Hadi pun mengatakan tak hanya Indonesia yang bermain gigih, Jepang pun demikian. “Jepang juga bermain bagus, terutama di tunggal putra dan tunggal putri. Lihat saja Eriko yang meski ketinggalan, namun dia tetap ulet dan terus mengejar.”

 

“Padahal lob-lob dari Firda juga dalam, namun bisa diatasi oleh keuletan putri Jepang. Sayangnya saat terakhir Firda banyak melakukan kesalahan,” tambah Hadi.

 

Dengan kekalahan dari Indonesia, maka Jepang harus angkat koper. Sementara tim Indonesia yang lolos ke semifinal akan menantang tim Denmark pada malam ini 28 Mei 2011, pukul 18.00 wib.