Denmark Sementara Unggul 1-0

Pasangan ganda campuran Denmark Joachim Fischer Pedersen/Christina Pedersen menyumbangkan poin untuk negaranya pada laga semifinal Piala Sudirman 2011 menghadapi Denmark 28 Mei 2011.  Pasangan Denmark mengalahkan Fran/Pia lewat pertandingan tiga game dengan skor 15-21, 21-11, 21-13.

 

Turun di partai pertama membuat kedua pasangan belum bermain lepas. Banyak kesalahan-kesalahan yang akhirnya menambah poin bagi lawan. Beberapa kali terlihat pengembalian bola Fran/Pia melebar, begitu juga dengan Pedersen yang tercatat beberapa kali tidak berhasil menyeberangkan bola. Namun Fran/Pia terus memimpin perolehan poin dan melaju hingga 19-11. Mereka pun akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-15.

 

Berbeda dengan game sebelumnya,  Nielsen/Pedersen kian bermain agresif dengan menyerang daerah pertahanan Fran/Pia dan berhasil kembali memimpin perolehan poin. Tertinggal 2-8, tak membuat pasangan Fran/Pia putus asa. Terlihat beberapa kali mereka berusaha balik menekan, namun karena sudah tertinggal jauh, lawan pun memanfaatkan kesempatan ini dan menyelesaikan game kedua dengan skor 21-11.

 

Pada game ketiga, pasangan Denmark kembali unggul dan terus melaju perolehan poin hingga unggul 15-12 . Masih mempertahankan pola menyerang, Nielsen terus menekan pertahanan pasangan Indonesia dengan memberikan smash keras terutama ke arah Pia. Akhirnya Nielsen/Pedersen menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-13

 

Dengan demikian Nielsen/Pedersen yang kini menempati peringkat ke-3 dunia ini pun membawa Denmark unggul 1-0. Saat ini sedang dimainkan partai tunggal putra antara Simon Santoso melawan Peter Gade.