Ahsan/Alvent Sumbang Poin Pertama

Laga perebutan tiket ke final Piala Sudirman berlangsung seru. Indonesia yang sempat tertinggal 0-2 dari Denmark, kini mengubah kedudukan menjadi 1-2 setelah ganda putra Mohammad Ahsan/Alvent Yulianto Chandra berhasil mengalahkan Carsten Mogensen/Mathias Boe dalam dua game langsung. Pertandingan ini merupakan penentuan siapa yang berhak berhadapan dengan China di final, besok 29 Mei 2011.

 

                         

Ahsan/Alvent sempat memimpin perolehan poin 15-14 pada game pertama namun Boe/Mogensen terus mengejar dan berbalik unggul 19-18. Namun ternyata Ahsan/Alvent tidak menyerah, smash keras dan bola silang terus diarahkan ke pertahanan pasangan Denmark. Usaha ini membuahkan hasil. Akhirnya Ahsan/Alvent berhasil memenangkan game pertama dengan skor 23-21.

 

Game kedua, pasangan Indonesia kembali menekan dan terus melancarkan smash menukik ke arah lawan. Pada poin 17, Ahsan sempat terjatuh karena berusaha mengambil bola yang jatuh tipis di garis ganda. Akibatnya Ahsan sempat kesakitan dan pertandingan berhenti selama beberapa menit. Namun Ahsan pun bangkit dan kembali melanjutkan pertandingan. Penonton pun memberikan applause kepada Ahsan atas semangat juangnya yang tinggi.

 

Tak butuh waktu lama, Ahsan/Alvent menyelesaikan game kedua dengan skor 21-17. Kemenangan ini membuat Indonesia meraih poin pertamanya sehingga kedudukan kini menjadi 1-2. Saat ini sedang bermain tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari yang berhadapan dengan Tine Baun.