Prediksi Indonesia vs Jepang : Kekuatan Berimbang, Pertandingan Akan Alot

Pertarungan babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Dunia Sudirman Cup 2011, Indonesia vs Jepang yang berlangsungpukul 18.10 nanti, diperkirakan akan berlangsung ketat dan panas. Pemain-pemain yang diturunkan Indonesia dan Jepang ini, secara frekuensi relatif jarang bertemu.Mereka saling berhadapan paling banyak hanya 3 kali, itu pun hanya terjadi pada tunggal putri. Firda, tunggal putri pemegang peringkat 33 Dunia, telah berhadapan dengan Eriko Hirose, peringkat 16 Dunia, sebanyak 3 kali, dengan kedudukan 1–2. Pertemuan terakhir mereka terjadi di India Open bulan April lalu. Malam ini nomor tunggal putri akan dimainkan pada Partai ke-2.

Pada partai pertama, akan dipertandingkan ganda putra. Indonesia menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/AlventYulianto Chandra. Ini penampilan kedua mereka membela tim merah putih, setelah rabu lalu tampil menghadapi Malaysia.

Ahsan/Alvent malam ini akan menghadapi pasangan Noriyasu Hirata/Horokatsu Hashimoto, peringkat 9 Dunia. Peluang kedua pasangan ini 50:50 untuk memenangkan pertarungan.

Pada partai ke-3, akan dimainkan laga tunggal putra, Simon Santoso peringkat 12 dunia, akan berhadapan dengan Kenichi Tago, peringkat 25. Kedua pemain ini baru dua kali saling berhadapan, berdasarkan data dari BWF ( Badminton World Federation ) Simon memenangkan kedua pertandingan tersebut.
Di laga ganda putri, yang akan menjadi partai ke-4, berhadapan pasangan kuat dunia, GreysiaPolii/Meiliana Jauhari, peringkat 5 Dunia dengan pasangan Mami Naito/Shizuko Matsuo, peringkat ke-6 Dunia.

Kedua pasangan ini dianggap berimbang dengan kombinasi pukulan yang beragam. Di Laga Pamungkas, ganda campuran, Indonesia menurunkan pasangan Fran Kurniawan/PiaZebadiah, peringkat 11 Dunia, yang akan berhadapan dengan pasangan Shintaro/Reiko Shiota, peringkat 16 Dunia. Peluang Fran/Pia untuk memenangkan pertandingan ini 60 : 40.