Indonesia Tertinggal 1-2

Kenichi Tago mengikuti jejak rekannya Eriko Hirose yang sebelumnya menyumbang poin untuk negaranya dalam duel perempat final Piala Sudirman antara Indonesia dan Jepang. Kenichi mengalahkan pemain tunggal putra andalan Indonesia yaitu Simon Santoso dalam dua game langsung 21-15 21- 9. Pertandingan perebutan tiket ke semifinal ini disiarkan langsung dari Qingdao Sport Center Gymnasium.

 

Kenichi yang malam ini bermain dengan tempo cepat, terus menekan pertahanan Simon sejak awal game dan terus memimpin perolehan poin. Tunggal putra andalan Jepang ini menyelesaikan game pertama dengan skor 21-15.

 

Tak banyak berbeda dengan game sebelumnya, game kedua pun didominasi oleh Kenichi. Smash keras dan bola silangnya sering kali tidak dapat dikembalikan Simon. Kenichi pun memastikan keunggulan Jepang dengan menutup game kedua 21-9. Simon sendiri mengakui bahwa dirinya bermain dibawah tekanan karena terbawa oleh pola permainan lawan.

 

“Saya sebetulnya sudah mengetahui permainan dia (Kenichi -red), namun saya sering ragu mengatasi tekanannya sehingga placing bola tidak bagus,” ujar Simon seusai pertandingan.

 

“Malam ini lawan juga bermain bagus, dia bisa memanfaatkan pengembalian bola saya yang kurang baik” tambah Simon yang kini berada di peringkat 12 dunia.

 

Kemenangan Kenichi membuat Jepang berbalik ungguk 2-1 atas Indonesia. Sementara itu saat ini sedang berlangsung partai keempat yaitu ganda putri Greysia Polii/Meliana Jauhari melawan Mami Naito/Shizuka Matsuo.