Ganda Putri Kembali Samakan Kedudukan 2-2

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari berhasil memperpanjang pertarungan melawan tim negeri sakura di perempat final Piala Sudirman setelah berhasil mengalahkan pasangan Mami Naito/Shizuka Matsuo. Kemenangan ini membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Partai ganda campuran menjadi penentu siapakah yang akan lolos ke babak semifinal.

 

Sejak awal game Greys/Meli bermain dengaan tempo cepat. Smash keras Meli tampak beberapa kali mampu menembus pertahanan ganda putri Jepang. Greys/Meli menyelesaikan game pertama dengan skor 21-17.

 

Kedua ganda ini sebetulnya memiliki kekuatan berimbang. Greys/Meli berada di peringkat lima, satu peringkat diatas Naito/Matsuo. Namun pada pertandingan beregu, tak hanya teknik yang diperlawankan namun juga mental dari pemain di lapangan.

 

Masih mengandalkan smash dan bola silang, Greys/Meli terus melaju dan tak terbendung di game kedua. Dengan terus memimpin perolehan poin, pasangan Indonesia berhasil kembali memenangkan game ini dengan skor 21-16.

 

Kedudukan 2-2 membuat partai terakhir harus dimainkan. Saat ini tengah bertarung pasangan ganda campuran Indonesia Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet melawan Shintaro Ikeda/Reiko Shiota